Header Ads

Beberapa Tradisi Unik & Aneh di Negara Afrika

 Beberapa Tradisi Unik & Aneh di Negara Afrika



Halo- halo, oppa/ noona saranghae... Kali ini AmazingRanger ingin bahas menimpa macam- macam tradisi aneh dari Negara- negara di daratan Afrika. Seaneh apa sih? Yokk langsung survei TKP


1. Silih mencuri istri, satu sama lain- Nigeria




Salah satu tradisi yang tidak wajar atau masi geleng-geleng kepala sampai saat ini ada di Nigeria, salah satunya di Suku Wodaabe, Nigeria Afrika Utara. Pria disini diketahui silih mencuri istri orang lain. Hahh kokbisa??? Apa gak dilabrak suami sahnya?? Jadi ini guys sebabnya, Perkawinan awal suku Wodaabe sudah direncanakan olehh orang tua mereka guys, serta haruss dinikahin sama kerabat sepupu yang masihh sedarah. Tetapii pada festival tahunan Gerewol.


Pria- pria dari suku Wodaabe, hendak berdandan semeriah bisa jadi serta pula menari guys, buat menarik atensi istri baru mereka. Nah misal nih mereka sukses menarik atensi seseorang perempuan, yang bisa jadi mempunyai suami, dann suami sahnya gak pengen berbagi istri dengan pria- pria yang menjajaki tradisi tersebut, hingga secara sosial mereka senantiasa dikira legal guys. Lhaa kok gitu? Yaa kan itu tradisi mereka guyss. Jika di Indonesia mah udaa jadi kasus besar tuh, wkwkwk.


2. Meludah, bagaikan wujud sapaan- Kenya



Selanjutnyee oppa/noona, terdapat yang tidak kalah unik. Ialah suatu tradisi unik dari suku Massai di Kenya serta Tanzania mereka hendak meludah dikala menyapa orang. Wkwkwk mantep yak guys. Tidak hanya ituu, meludah pula dipercaya bisa melindungi bayik- bayik dari roh roh jahat lho guys. Tidak hanya itu Prajurit Massai hendak meludahi tangan mereka saat sebelum bersalaman dengan sesepuh mereka, unik yakk guyss. Selainnya dalam meludah, Suku Massai diketahui pula suka meminum darah fresh fauna guys, serem jika ini mahh.


3. Festival orang mati- Malawi



Nah yang ketiga, Warga Chewa merupakan bagian dari Suku Bantu yang berdomisili di Malawi. Sepanjang proses pemakaman nih, kan udah biasa tuh memandikan mayat orang yang wafat. Tetapi disini beda gan serta sis, karna mayat tersebut, dibawa ke tempat yang suci, dimana pembersihan dengan metode memggorok leher orang yang mati dann menuangkan air diatas mayatnya. Nah sehabis itu airnya digunakan buat minum ataupun kombinasi santapan warga setempat. Hii serem yak wkwk.


4. Lompat Banteng- Ethiopia



Yang keempat, para pemuda di Ethiopia harus menjajaki sebagian wujud ritual buat meyakinkan kedewasan mereka, hmm sperti apa tuh? Pemuda diharuskan buat telanjang bundar, lari serta melompat dibelakang banteng. Abis itu mereka diwajibin tuh buat lari di punggung banteng- banteng, yang diatur dalam suatu sekumpulan serta berbaris apik. Kemudian ekor serta tanduk mereka dipegang erat- erat oleh laki- laki yang lebih tua. Aktivitas ini diucap" Hamar" guys.


5. Uji kekuatan- Uganda



Lanjut yang kelima, di Suku Banyankole, salah satu suku minoritas di Uganda, menikah maksudnya nih merupakan beban untuk bibi si pengantin perempuan. Wah mengapa begitu? Sebab disitu dikala seseorang pendamping hendak menikah, pengantin laki- laki haruss melaksanakan ikatan intim, dengan bibi si mempelai perempuan. Yang dinamakan uji kekuatan. Berikutnya, dia wajib menguji keperawanan pengantin perempuan. Ada- ada aja yak guys.


6. Dipukul/ dicambuk buat memperoleh seseorang istri- Fulani



Nah berikutnya yang keenam, merupakan tradisi Suku Fulani. Mereka wajib melaksanakan Sharo saat sebelum menikah. Didalam tradisi ini pengantin laki- laki hendak dipukuli serta dicambuk oleh keluarga tertua. Weh mengapa begitu? Perihal ini bertujuan buat memperoleh seseorang istri serta suatu kehormatan. Nah bila sang pengantin laki- laki gak kokoh, nahan rasa sakitnya makaa perkawinan tersebut dikira gak legal gengs alias batal. Widih berarti ini harus dicoba yak! Tidak hanya dicambuk, keluarga pengantin perempuan bisa memilah Koowgal ataupun opsi pembayaran maskimpoi. Ataupun melaksanakan Kabbal, suatu upacara perkawinan secara Islami, tapii gak dihadirin oleh mempelai laki- laki serta perempuan. Emang unik banget yak guys, tradisi- tradisi di Afrika.


7. Peregangan bibir- Ethiopia serta Sudan



Nah yang terakhir nih, AmazingRanger ingin jelasin tradisi unik yang lain. Orang- orang dari suku Surma kerap ditemui di sisi selatan Sudan serta pula sisi barat Ethiopia guys. Sepanjang masa anak muda nih, perempuan- perempuan dari suku ini, harus melaksanakan ritual peregangan bibir, kaya apa tuhh? Jadi peregangan bibir tuh mencabut 2 ataupun 4 buah gigi dasar mereka, buat melonggarkan lempengan bibir. Nah sang lempengan bibir ini ukurannya bakal meningkat masing- masing tahunnya hingga dimensi yang sangat besar 25 centimeter. Hmm kaya apa ya???


Nah sebagian laki- laki pula melaksanakan itu guys, hanya mereka melaksanakannya di kuping. Tidak hanya itu pula merekaa membagikan cedera pada mereka. Sebab mereka yakin tuh, terus menjadi banyak cedera yang tergores, terus menjadi banyak perempuan yang tertarik padanya. Keren yak guyss.

2 komentar:

  1. I could not stand up to originating from commenting. Very well made up! I'll quickly obtain maintain of snatch your rss feed as I can not in looking for your e-mail subscription internet link or also e-newsletter option. Perform you have actually any kind of? Feel free to enable me identify to ensure that I might simply subscribe. Many many thanks. joker123 deposit pulsa

    BalasHapus
  2. It's ideal opportunity to gain some prepares for the potential as well as it's opportunity towards greater than happy. I've examine out this message as well as if I might I want towards advise you some remarkable factors recommendations. Perhaps you might make up following brief articles defining this brief post. I wish for more information aspects of it judi slot habanero

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.